PRODUK Ammonia Plant

pt kaltim parna industri

Menanggapi perubahan lingkungan ekonomi, PT Parna Raya telah secara agresif melakukan investasi baru dan menciptakan perusahaan afiliasi untuk mengembangkan bisnis baru dan melakukan diversifikasi ke bidang-bidang khusus. Menyadari bahwa pasar amonia terus berkembang, sementara pasokan dalam negeri terbatas, PT Parna Raya memutuskan untuk mendirikan usaha di industri pertokimia untuk menghasilkan amonia. Pabrik amoniak ini di Kawasan Industri Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur, diresmikan pada tanggal 4 Juli 2002, setelah percobaan produksi komersial yang sukses sebelum dimulainya. Seiring membaiknya, pada tanggal 27 Mei 2013, KPI menjadi perusahaan swasta dalam negeri yang sahamnya dipindah dari Mitsubishi Corporation (Jepang), Asahi Chemical (Jepang), dan Nippon Yusen Kaisha (NYK) ke PT Parna Raya dan menjadi pemegang 90% saham. .

Dirancang oleh teknologi Haider Topsoe – digunakan oleh sebagian besar pabrik amonia di seluruh dunia dan dibangun oleh Mitsubishi Heavy Industry – pabrik ini dilengkapi dengan pengelolaan air limbah yang baik. KPI, yang dikelola secara efisien oleh 180 orang di daerah sekitar 6.000 meter persegi, menghasilkan 1.500 ton amonia anhidrat (99,5% amonia) setiap hari atau sekitar 495.000 ton setiap tahunnya. Delapan puluh persen produksi diekspor ke Australia, India, Jepang, Korea, Taiwan, Thailand dan Filipina. Hal ini juga dipasarkan di dalam negeri, dengan PT Petrokimia Gresik di antara pelanggan regulernya.

KPI juga merupakan perusahaan pertama di indonesia yang memperkenalkan Closed Sea Cooling Tower. Sistem ini mencegah suhu air laut meningkat dengan mengedarkan sebagian besar air didinginkan laut, bukannya membuang air panas ke laut. Kami bercita-cita untuk mengamankan sebuah tangki penerima di Jawa Timur, sebuah pasar yang menjanjikan untuk produk amonia kami, karena sebagian besar pabrik MSG (salah satu pengguna amonia potensial) berada di Jawa Timur. Kami juga menemukan cara kelebihan material dari proses produksi. Tujuan kami adalah menjadi pabrik amonia paling kompetitif di dunia.